Recent Posts

Comments

recentcomments

Gallery

Featured Posts

Videos

Recent Posts

Recent in Sports

Pages - Menu

Rabu, 26 Agustus 2015

[Jakarta],26 Agustus 2015 " Presentasi Kelas X-TKJ 1 dengan materi " Komponen-komponen komputer"

Dalam rangka pembelajaran produktif di kelas X-TKJ 1, maka diadakan presentasi masing-masing siswa mempresentasikan hasil tugasnya dengan materi komponen-komponen pada komputer. Komputer merupakan sebuah perangkat yang sangat kita perlukan untuk menjalankan kehidupan sebagai manusia yang modern saat ini. Karena dengan adanya perangkat canggih yang disebut dengan komputer tersebut maka pekerjaan yang kita lakukan menjadi lebih mudah dan efisien.

salah satu siswa Kelas X-TKJ 1 [Wahyu Naufal] dalam presentasinya juga banyak menjelaskan mengenai komponen pada komputer,contohnya,perangkatnya serta fungsinya dari bagian komponen tersebut.misalnya, processor yang berfungsi sebagai otak dari segala pengoperasian yang terdapat dalam sebuah perangkat komputer.

 Lalu diselingi dengan sesi tanya jawab dari para siswa/i untuk mengasah pemahaman dan pengulangan dari materi tersebut.semua siswa di kelas juga sudah melakukan presentasinya.Pemahaman merupakan proses berpikir dan belajar. Dikatakan demikian karena untuk menuju ke arah pemahaman perlu diikuti dengan belajar dan berpikir. Pemahaman merupakan proses, perbuatan dan cara memahami.

Dalam ranah kognitif menunjukkan tingkatan-tingkatan kemampuan yang dicapai dari yang terendah sampai yang tertinggi. Dapat dikatakan bahwa pemahaman tingkatannya lebih tinggi dari sekedar pengetahuan. Definisi pemahaman menurut Anas Sudijono adalah "kemampuan seseorang untuk mengerti atau memahami sesuatu setelah sesuatu itu diketahui dan diingat. Dengan kata lain, memahami adalah mengetahui mengetahui tentang sesuatu dan dapat melihatnya dari berbagai segi. Pemahaman merupakan jenjang kemampuan berpikir yang setingkat lebih tinggi dari ingatan dan hafalan".
 

0 komentar:

Posting Komentar

    Blogger news

    Blogroll

    Pages

    About