Selamat Datang di Web SMK YMIK Jakarta

Sekolah Unggulan dan Favorit DKI Standar Nasional Akreditasi "A".

Sabtu, 01 Oktober 2016

Pemilihan Ketua & Wakil OSIS SMK YMIK 2016-2017 dimenangkan calon urut 2


 
Jakarta - Kegiatan yang sudah berlangsung seperti Penyampaian Visi dan Misi,Debat Kampanye Ketua & Wakil OSIS, serta Penghitungan suara diselesaikan pada Jum'at,30 September 2016.

Organisasi Siswa Intra Sekolah (disingkat OSIS) adalah suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah di Indonesia yang dimulai dari Sekolah Menengah yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). OSIS diurus dan dikelola oleh murid-murid yang terpilih untuk menjadi pengurus OSIS. Biasanya organisasi ini memiliki seorang pembimbing dari guru yang dipilih oleh pihak sekolah.

 Ketua & Wakil OSIS SMK YMIK Masa Bakti 2016-2017 dimenangkan oleh Tiara Anjani & M.Farhan,Selamat...Semoga bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi, tingkatkan etos kerja..dan tetap berpegang & berfokus menjalnkan tugas yang diamanahkan selama satu tahun kedepan... Segenap Keluarga Besar OSIS SMK YMIK turut mengucapkan beribu terima kasih kepada pihak sekolah, siswa/i SMK YMIK, serta bapak//ibu guru dan karyawan SMK YMIK yang sudah mendukung selama Pelaksanaan Kegiatan Berlangsung


Pemilihan Ketua & Wakil OSIS SMK YMIK 2016-2017


Jakarta - Pembelajaran tentang demokrasi tidak hanya digenjarkan saat menjelang pemilihan umum. Tapi juga di kehidupan sehari-hari, termasuk di lingkungan sekolah. Seperti yang digelar SMK YMIK, Jum'at (30/9).
Beberapa bilik suara sudah tertata rapi di lapangan sekolah.Disisi lain, terdapat beberapa murid yang mengawasi di belakang meja.Tertempel pula nama-nama murid yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT), persis seperti pemilu.
Dari pagi sampai menjelang sore, SMK YMIK sedang mengadakan hajatan demokrasi bertajuk pemilihan ketua OSIS (Pemilos). Kegiatan tersebut sengaja dibuat menyerupai pemilihan umum baik secara tahapan, sarana prasarana hingga perangkat pelaksananya.
Tujuan pelaksanaan Demokrasi Pancasila di sekolah yaitu mendidik anak-anak dan mengantarkan mereka menuju fase kedewasaan, agar mereka mandiri baik secara psikologis maupun sosial dengan menitik beratkan pada pengembangan ketrampilan intelektual, keterampilan pribadi dan sosial.
Pengembangan nilai-nilai demokrasi di sekolah tidak akan lepas dari peran guru dan kurikulum. Untuk itu hendaknya guru lebih dahulu memahami tentang nilai-nilai demokrasi agar dapat menggunakan dan memanfaatkan kurikulum yang berlaku untuk proses pengembangan nilai-nilai demokrasi.

Pengembangan nilai-nilai demokratis di dekolah juga perlu diterapkan untuk menghadapi era globalisasi yang kini diyakini akan menghadirkan banyak perubahan global seiring dengan akselerasi keluar masuknya berbagai kultur dan peradaban baru dari berbagai bangsa di dunia. Itu artinya, dunia pendidikan dalam mencetak sumberdaya manusia yang bermutu dan profesional harus menyiapkan generasi yang demokratis, sehingga memiliki resistence yang kokoh di tengah-tengah konflik peradaban.ucap, M.Taufiqurrohman selaku Pembina OSIS SMK YMIK".