Recent Posts

Comments

recentcomments

Gallery

Featured Posts

Videos

Recent Posts

Recent in Sports

Pages - Menu

Selasa, 27 September 2016


Jakarta (27/9/2016) - Berkiblat pada permainan bola di dunia Futsal pertama kali dimainkan di Montevideo,Uruguay tahun 1930 yang diinduki oleh FIFA, AMF. Futsal dimainkan oleh 5 orang per tim. Melihat futsal adalah olahraga yang cocok untuk dikembangkan pada anak SMK YMIK.Selain membuat tubuh jadi terbiasa melakukan aktivitas fisik, futsal menjadi salah satu olahraga yang menyenangkan karena mengandalkan kerjasama dan koordinasi dengan anggota tim. Agar makin mahir saat bermain futsal, pelajari beberapa teknik bermain futsal yang tepat berikut ini.

Pada dasarnya, teknik futsal hampir sama dengan sepak bola. Hal yang membedakan hanyalah ukuran serta kondisi lapangan yang berada di area indoor. Bermain futsal di area indoor akan membuat kamu terlindung dari perubahan cuaca yang ektrim atau polusi udara di sekitar area bermain.

Salah satu teknik bermain futsal yang sangat penting adalah teknik mengatur pernafasan. Karena olahraga futsal adalah salah satu olahraga yang cukup menguras stamina dan energi, pastikan bahwa kamu memiliki teknik pernafasan yang baik agar tak mudah lelah di tengah permainan.

Karena olahraga futsal memiliki segudang manfaat bagi tubuh maupun bagi kekompakan antar tim, tak ada salahnya bila kamu memasukkan futsal sebagai agenda kegiatan rutin setiap minggu. Dengan bermain futsal, tubuh akan makin sehat, hubungan dengan sesama teman pun jadi makin seru dan akrab.

Untuk itu dari Ekstrakulikuler Futsal selalu ketat dalam menyeleksi anggota/ tim. Karena Ekskul Futsal SMK YMIK selalu memilih anggota yang kompak dan mempunyai kemampuan yang tinggi dalam bermain bola. Untuk biaya Futsal sudah dianggarkan oleh sekolah. Untuk kemajuan Ekskul Futsal, SMK YMIK mengadakan latihan setiap hari Sabtu.

0 komentar:

Posting Komentar

    Blogger news

    Blogroll

    Pages

    About