Recent Posts

Comments

recentcomments

Gallery

Featured Posts

Videos

Recent Posts

Recent in Sports

Pages - Menu

Selasa, 22 November 2016


Ujian Nasional Berbasis Komputer pertama kali diselenggarakan di SMK YMIK Jakarta Barat
Jakarta - Dikutip dari unbk.kemdikbud.go.id Ujian Nasional Berbasis Komputer atau yang disebut CBT adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya.UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.
Untuk pertama kalinya SMK YMIK Jakarta Barat menyelenggarakan UNBK ini dengan berbagai persiapan yang semaksimal mungkin, antara lain persiapan pada hardware dan software perangkat komputer atau PC yang sangat dibutuhkan dalam UNBK ini.
Di SMK YMIK JAKARTA untuk Simulasi Pertama Pada Tanggal 28 November 2016 terbagi menjadi beberapa sesi. Dan untuk pelaksanaan UNBK diselenggarakan selama 4 hari sesuai dengan banyaknya mata pelajaran yang diujikan, dengan setiap mata pelajaran memiliki berbagai paket soal yang berbeda.
Memang secara teknis Ujian Nasional Tertulis lebih mudah dibandingkan dengan UNBK. Namun, secara sistematis UNBK memiliki kemudahan dibandingkan dengan UN tertulis.
Dari segi penilaian juga UNBK memiliki keunggulan dibanding UN tertulis, karena penilaian langsung dari pusat sehingga terhindar dari berbagai kecurangan yang mungkin terjadi.
Untuk standar kelulusan tahun ini bukan ditentukan dari nilai UN tapi akumulasi dari nilai-nilai sekolah serta nilai yang lainnya. Akan tetapi, siswa diharapkan tetap bersemangat dalam menghadapi UNBK ini, karena diharapkan UNBK ini dapat menjadi tolak ukur bagi siswa/i seberapa jauh kemampuan atau potensi dimiliki siswa/i.

0 komentar:

Posting Komentar

    Blogger news

    Blogroll

    Pages

    About