Recent Posts

Comments

recentcomments

Gallery

Featured Posts

Videos

Recent Posts

Recent in Sports

Pages - Menu

Senin, 10 April 2017

Foto Marjaya.Foto Marjaya.
Foto Marjaya.Foto Marjaya.Foto Marjaya.Foto Marjaya.
SMK YMIK Jakarta melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) yang dilaksanakan di masing-masing Kejuruan. Uji Kompetensi Keahlian (UKK) ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk menjamin mutu pendidikan di satuan Pendidikan Khusus Sekolah Menengah Kejuruan dengan tujuan utama adalah untuk mengukur sejauh mana pencapaian kompetensi peserta didik di level tertentu yang disesuaikan dengan kompetensi keahlian yang dipelajari selama proses pembelajaran di SMK.


Secara umum perangkat Uji Kompetensi Keahlian terdiri atas :
  1. Kisi-kisi Soal/Ujian Teori kejuruan (KST). Kisi-kisi soal ujian Teori Kejuruan merupakan konsep, prinsip-prinsip, prosedur, materi,bahan, dan lain-lain yang harus dikuasai peserta uji dalam melaksanakan pekerjaan bidang tertentu. Kisi-kisi ujian Teori kejuruan terbuka untuk umum.
  2. Soal Teori Kejuruan (STK) adalah berupa soal pilihan ganda dengan 5 opsi jawaban. Soal Teori Kejuruan terdiri dari model Ujian Nasional Berbasis Kertas (Paper-based Test) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (Computer-based Test).
  3. Kisi-kisi Soal Praktik Kejuruan (KSP). Kisi-kisi soal ujian Praktik Kejuruan merupakan kompetensi utama Standar Kompetensi danKompetensi Dasar yang harus dikuasai peserta uji dalam melaksanakan pekerjaan bidang tertentu. Kisi-kisi ujian Praktik kejuruan digunakan sebagai acuan dalam pembuatan perangkat ujian praktik kejuruan (Soal Praktik Kejuruan, LembarPedoman Penilaian, dan Instrumen Verifikasi)
  4. Soal Praktik Kejuruan (SPK) adalah berupa penugasanbagi peserta uji untuk membuat atau proses dan mengerjakan suatu produk/jasa
  5. Lembar Pedoman Penilaian Soal Praktik (PPsp) adalah rubrik yang digunakan untuk pemberian skor setiap komponen penilaian. Lembar penilaian memuat komponen penilaian, sub-komponen penilaian, pencapaian kompetensi, dan kriteria penilaian.
Semoga seluruh siswa yang mengikuti Uji Kompetensi Keahlian ini dapat melaksanakan ujian dengan hasil yang maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar

    Blogger news

    Blogroll

    Pages

    About